BKN Terus Berupaya Perbaiki Nilai SAKIP

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus berupaya memperbaiki nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).  Nilai SAKIP  BKN tahun 2011 adalah Cukup Baik (CC),  lebih baik dibandingkan nilai  SAKIP yang diperoleh tahun 2010.  Untuk itu, segenap pejabat dan pegawai yang terkait hendaknya berkomitmen  mewujudkan  perbaikan dalam  hal ini. Informasi ini disampaikan Deputi Bidang Bina Kinerja dan Perundang-undangan (Kindang) S.Kuspriyo Murdono selaku Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Utama  pada saat membuka Rapat Penetapan Draft Kinerja di Ruang Data lantai 2 gedung II BKN Pusat  Jakarta, Senin  (22/10). Ikut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro (Karo) Rencana Kerjasama Antar Lembaga (Renkal) Ibtri Rejeki.

Deputi Kindang S.Kuspriyo Murdono (kiri) membuka acara didampingi Karo Renkal Ibtri Rejeki
S.Kuspriyo Murdono lebih lanjut menegaskan bahwa kinerja BKN telah mendapat pengakuan dan apresiasi dari masyarakat dan instansi lain. Antara lain Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diraih BKN tiga kali berturut-turut, pada tahun 2009,2010, dan 2011. Terkait hal ini, target SAKIP BKN adalah mendapat nilai B pada tahun 2012.

Para peserta rapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh
Pada kesempatan yang sama, Ibtri Rejeki melaporkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh para pejabat eselon III dan IV di BKN Pusat dan 12 kantor regional (kanreg) ini berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (22-24/10).  Ada pun tujuan kegiatan ini adalah menyamakan persepsi guna meningkatkan kualitas perencanaan kinerja dan anggaran di lingkungan BKN dan mendorong penerapan kinerja sebagai alat ukur keberhasilan program dan kegiatan BKN. Di samping itu, agar  SAKIP di lingkungan BKN dapat lebih diperkuat implementasinya. (aman-tawur)

0 komentar

Posts a comment

 
© UPTD Kebersihan Bekasi Barat
Designed by Jayssatriani
Back to top